Ketika Si Miskin Masuk TOP 40

Selasa, 05 September 2017


Penyerahan penghargaan kepada TOP 40 Inovasai Pelayanan Publik tersebutdi berikan pada acara Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental yang bertempat di Stadion Manahan Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 ini diserahkan oleh Menetri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Ibu Puan Maharani) didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Bapak Tjahokumolo) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Bapak Asman Abnur) serta dihadiri oleh beberapa  Menteri Kabinet kerja dan Undangan dari Kementrian/Lembaga/Pemerintah daerah (Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota se indonesia), BUMN, Seluruh ASN Kota Surakarta, Lurah dan Kepala Desa se Jateng dan Pelajar Kota Surakarta.

Acara diawali dengan ataraksi pembukaan Marcing bend dari IPDN, tarian masal dan laporan ketua panitia (Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kementrian Dalam Negeri). Sambutan selamat datang juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental tersebut. Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik Menko PMK RI dan dilanjutkan dengan Sambutan dan Pernyataan Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental secara resmi.

Acara Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental ditutup dengan tarian GE MU FAMIRE oleh penari gabungan TNI dan Polri. Selain itu acara ini juga menampilkan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dari berbagai instansi pemerintah dan BUMN di booth pameran yang telah disediakan oleh panitia.