LAKIP PROVINSI BALI 2011

Selasa, 08 Nopember 2011



KATA PENGANTAR

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa - Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas Asung Kerta Wara NugrahaNya, Pemerintah Provinsi Bali dapat menyelesaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah  (LAKIP) tahun 2010.

Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)  merupakan kewajiban sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Sebagai salah satu media pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2008 tentang kedudukan, tugas, fungsi dan susunan organisasi dan tata kerja pemerintah daerah, serta kewenangan pengelolaan sumber daya berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah yang telah ditetapkan.

Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan kegiatan sampai dengan tersusunnya Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2010.

LAKIP Provinsi Bali ini tidak terlepas dari kekurangan - kekurangan mengingat implementasi sistem akuntabilitas masih perlu penyempurnaan secara terus menerus, namun demikian telah diupayakan semaksimal mungkin melalui koordinasi antar instansi terkait dan diskusi bersama terhadap permasalahan yang memerlukan asistensi nara sumber. Mudah-mudahan LAKIP Provinsi Bali dapat dijadikan parameter terhadap pencapaian kinerja pelaksanaan pembangunan tahun 2010 dan dapat dijadikan sebagai bahan masukan untuk menyempurnakan pada tahun berikutnya.

 

                                                                                                                                  Denpasar,        Maret 2010

                                                                                                                                           Gubernur Bali

                                                                  

 

 

                                                                                                                                    MADE MANGKU PASTIKA